Pengembangan Dana

Merupakan bagian pencarian dana bagi pasien yang akan dioperasi, selain itu bagian ini juga mencari dana bagi terselenggaranya kegiatan-kegiatan yang bersifat preventif maupun promotif yang menunjang program Yayasan Jantung Indonesia.

Kegiatan pencarian dana ini meliputi beberapa kelompok kegiatan seperti misalnya :

  1. Charity/Acara Malam Dana.
  2. Kotak Sumbangan.
  3. Orangtua Asuh.
  4. Sumbangan langsung untuk biaya operasi jantung anak.

Support Direct

Support Direct-Direct Debit Donor Program (SD-DDDP) sebagai proyek khusus Yayasan Jantung Indonesia dalam kegiatannya mewujudkan visi misi Yayasan Jantung Indonesia dengan menjalankan penyuluhan program preventif, promotif, dan kuratif.

Salah satu program yang dijalankan adalah melakukan kegiatan pengumpulan dana dari masyarakat. Pengumpulan dana dari donatur perseorangan dilakukan melalui autodebet rekening dan kartu kredit. Program ini membutuhkan waktu jangka panjang agar dapat berjalan efektif, maka donasi regular ini sangat membantu YJI untuk mencapai tujuannya.

Selain itu, tim SD-DDDP juga menjalankan program promotif dan preventif melalui kegiatan mobil pemeriksaan kesehatan keliling. Kegiatan yang dilakukan yaitu memberi penyuluhan kepada masyarakat akan pentingnya berolahraga, menjaga kesehatan jantung dengan memeriksa tekanan darah serta gula darah yang dilakukan secara gratis.