Posted Friday March 15, 2019 by yayasan jantung Indonesia

Resiko terkena penyakit jantung di dunia media sangatlah tinggi, untuk mencegah hal tersebut Yayasan Jantung Indonesia bekerjasama dengan NET TV melakukan kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan bagi puluhan karyawan NET TV yang lebih dikenal dengan Warga NET.

Diawali dengan peragaan Bantuan Hidup Dasar yang dipimpin oleh Pak Roy dan Ibu Mei, tim BHD memulai dengan bagaimana cara mencegah jika ada rekan yang tiba-tiba pingsan atau tak sadarkan diri. Setelah mempraktekan contoh gerakan-gerakan CPR , Peserta diajak untuk ikut bagaimana mencoba melakukan CPR

Setelah praktek CPR masuklah acara yang ditunggu-tunggu oleh peserta yaitu sessi diskusi dengan dr. Vito A Damay SpJP (k) M.kes FIHA FICA. Menurut dokter Vito kenapa kita harus tetap hidup sehat ? “agar kita masih bisa berkarya terus, masih bisa berguna terus , masih bisa menjadi orang baik terus sebab jika kita tidak menjaga hidup sehat, kita akan menjadi beban bagi orang lain”. imbuhnya

Di tengah presentasi dokter vito mengundang salah satu publik figur yang selalu menjaga dirinya agar hidupnya tetap sehat dan sekarang dinobatkan menjadi Duta Yayasan Jantung Indonesia, dia adalah Mikha Tambayong.

Mikha bercerita bagaimana ia menjalankan hidup sehat selama ini, dan juga mikha bercerita sebelumnya Mikha baru saja ditinggal oleh ibunda tercinta, ketika ibunya sakit Mikha diinformasikan bahwa salah satu organ tubuh Ibunda yang paling baik kondisinya adalah Jantungnya, Mikha mengungkapkan bahwa selama ini ibunda tercinta selalu menjaga kesehatan jantungnya, dengan makan – makanan yang bergizi dan juga rajin berolahraga.

Acara ini juga ditutup dengan senam jantung sehat dan juga diakhiri dengan pemeriksaan tekanan darah, gula darah cek jantung dengan EKG dan juga konsultasi dengan dokter jantung untuk Warga NET.

Leave a Reply