Posted Wednesday August 22, 2018 by yayasan jantung Indonesia

Yayasan Jantung Indonesia melalui Klub Jantung Remaja melaksanakan kegiatan Heart@School. Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan peserta-peserta tersebut sebagai Piooner atau Agents Of  Change .  kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran anak muda khususnya remaja terhadap penyakit jantung dan pembuluh darah. 

Beberapa kegiatan yang disampaikan diantaranya adalah mengedukasi tentang bahaya rokok konvensional maupun elektrik juga mengkampanyekan gerakan #KerenTanpaRokok, mengedukasi tentang piramida makanan sehat , mengedukasi tentang serta pentingnya memeriksa kadar tekanan darah dan gula darah.

sebelum acara dimulai , para peserta diberikan pengecekan tekanan darah dan guladarah, setelah semua peserta dicek lalu peserta diajak untuk berolahraga serta memberikan informasi pentingnya berolahraga. 

Metode edukasi juga dibuat secara fun dengan menggunakan konsep tim building. Beberapa sekolah yang telah dikunjungi yaitu SMA 43 Jakarta, SMA 46 Jakarta, MTS & MA Istiqlal Jakarta, SMA 4 Jakarta dan beberapa sekolah di Jabodetabek.

#kie

Leave a Reply