Posted Friday September 18, 2015 by YJI Socmed Team

6 Makanan ini Penyebab Sakit Jantung

Sudahkah anda makan-makanan sehat hari ini? Kita memiliki organ tubuh yang selalu butuh asupan nutrisi yang cukup, seperti omega 3, zat besi, serat, dan masih banyak lagi. Bagi anda yang hobi makan, jangan terlalu sering menyantap makanan yang memiliki kandungan lemak jahat atau kolesterol, karena bisa-bisa akan menjadi penyebab penyakit jantung. Yuk, kita bahas macam makanan yang bisa menjadi penyebab penyakit jantung, simak ulasan ini!

Penyakit Jantung dapat kita cegah !

Penyakit jantung dapat kita hindari dan cegah dengan gaya hidup yang sehat, yaitu rajin berolahraga dan makan-makanan yang sehat. Mau tahu makanan apa saja yang dapat menjadi penyebab penyakit jantung? Ini jawabannya:

1. Jenis makanan yang pertama adalah makanan cemilan yang sering anda konsumsi sehari-hari, saat nonton tv atau sedang santai yaitu aneka macam olahan keripik. Anda boleh saja mengkonsumsi makanan tersebut, tapi harus tetap ada takarannya, jangan terlalu sering dan masih dalam batas kewajaran. Ingat, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

2. Garam, makanan ini adalah salah satu penyebab penyakit jantung. Tanpa anda sadari, aneka macam olahan makanan yang terlalu asin dapat mengganggu kesehatan jantung anda. Apalagi aneka makanan kemasan.

3. Telur, ini juga menjadi salah satu makanan yang patut anda waspadai, terutama kuning telurnya. Anda tetap bisa menyantapnya, tapi harus dalam jumlah yang cukup, jangan berlebih. Jika telur ini anda konsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak, maka makanan ini akan membuat jumlah kolesterol pada tubuh anda meningkat, tentunya hal itu berakibat tidak baik bagi jantung anda.

4. Makanan cepat saji atau junk food dan aneka makanan yang di panggang juga dapat menjadi penyebab penyakit jantung jika terlalu sering anda konsumsi dan dalam jumlah yang tidak wajar, makanan ini memiliki kandungan lemak yang tidak baik bagi jantung anda.

5. Aneka makanan dengan kandungan lemak jenuh, jenis makanan ini antara lain: daging merah, aneka macam produk susu, kelapa dan minyak sawit. Makanan tersebut dapat membuat arteri pada jantung mengeras dan menyempit. Konsumsi secara normal saja, jangan berlebihan.

6. Makanan manis, bagi anda yang suka makanan manis, mulai dari sekarang sebaiknya anda harus mengubah kebiasaan itu. Anda masih bisa menyantapnya, tetapi dalam porsi dan takaran yang cukup. Makanan manis dapat menyebabkan diabetes yang merupakan faktor resiko penyakit jantung.

Dengan banyaknya aneka olahan makanan yang tampak lezat, harus membuat anda lebih berhati-hati dalam memilih makanan yang anda konsumsi, jangan mengkonsumsi secara berlebihan atau kalau tidak bisa memicu terjadinya penyakit jantung. Anda harus memperhatikan kandungan nutrisi dan gizi yang ada dalam makanan yang akan anda nikmati. Sekian ulasannya, semoga bermanfaat.

Leave a Reply